Kamis, 23 Oktober 2014

Khasiat yang terkandung dalam minuman SEKOTENG NYIAKKAYO.


Manfaat Jahe sebagai bahan utama Bagi Kesehatan Tubuh
  • Mengunyah sepotong kecil jahe bisa membantu meningkatkan nafsu makan Anda.
  • Sistem pencernaan Anda membutuhkan banyak cairan agar dapat bekerja dengan baik. Sementara mengonsumsi jahe dapat meningkatkan cairan tersebut.
  • Mengonsumsi jahe membantu menyerap nutrisi penting dalam tubuh sehingga tubuh Anda selalu sehat dan bugar.
  • Sering merasa mual dan kram di perut? Kunyahlah beberapa jahe segar.
  • Jika Anda sering merasa sakit di persendian, mengoleskan minyak jahe dapat menghangatkan area yang sakit.
  • Minum teh jahe sangat bagus untuk melegakan tenggorokan dan hidung tersumbat.
  • Jahe juga memiliki sifat afrosidiak sehingga dapat meningkatkan kehidupan seksual Anda.
Daripada mengonsumsi obat-obatan kimia untuk menjaga kesehatan tubuh, cobalah untuk mengonsumsi tanaman herbal seperti jahe dan dapatkan manfaat kesehatan di atas!

Manfaat Bumbu Pertama Bagi Kesehatan Tubuh
1. Vitiligo
Bumbu pertama telah digunakan di Ayurvedic selama bertahun-tahun untuk mengobati kondisi vitiligo. Penyakit ini adalah penyakit kehilangan melanin sehingga pigmen kulit memudar dan muncul bercak putih dalam bentuk yang tidak teratur yang semakin lama ukurannya dapat membesar. Bumbu pertama digunakan dalam minyak Ayurvedic dan salep sebagai aplikator eksternal untuk mendorong peningkatan produksi melanin. Hal ini juga digunakan dalam Allopathy yaitu pasta yang mengandung lada hitam untuk melindungi dari sinar matahari.

2. Lambung  
Bumbu pertama ini mengandung piperin yang dapat meningkatkan sekresi asam klorida dalam lambung sehingga membuat proses pencernaan menjadi lancar. Bumbu pertama ini juga dapat membantu mengurangi kadar gas dalam lambung penyebab perut kembung. Selain itu juga dapat menghilangkan racun dalam tubuh lewat keringat yang keluar.

3. Disebabkan Bakteri

Kandungan vitamin C pada Bumbu pertama dapat mengobati batuk, pilek dan sinusitis. Selain itu juga bersifat anti bakteri yang membantu mengobati sembelit dan diare. Ketika Bumbu pertama  dengan campuran air dan minyak maka dapat digunakan untuk mengobati gigitan serangga. Bumbu pertama  yang digigit langsung dapat membantu mengurangi rasa sakit pada gigi.

3. Penangkal Radikal Bebas

Antioksidan yang ada pada Bumbu pertama  dapat menangkal radikal bebas dan meminimalkan kerusakan pada kulit. Bumbu pertama  juga dapat membantu pengobatan kanker terutama kanker kulit.

4. Pemecah Lemak
Bumbu pertama dapat membantu memecah sel-sel lemak lebih cepat dan membantu menurunkan berat badan. Selain itu juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga proses penurunan berat badan bisa dilakukan dengan mudah. Bumbu pertama  dapat menyebabkan seseorang berkeringat dan buang air kecil, hal tersebut untuk membantu menghilangkan racun dan juga membantu membersihkan arteri untuk membersihkan darah dari racun.

5. Mengurangi Depresi

Piperin dalam Bumbu pertama dapat bertindak langsung menuju sistem saraf pusat, sehingga bersifat sebagai ainti depresan. 

Manfaat Bumbu Kedua Bagi Kesehatan Tubuh
Untuk menyembuhkan sakit perut, batuk, dan sebagai penguat tubuh setelah melahirkan.
Bumbu kedua dapat mengatasi kembung, kejang perut, sakit perut, masuk angin, bau mulut (air rebusan bahan-bahan, diminum), muntah-muntah, radang lambung (maag), batuk, influenza, demam, rematik, asam urat, dan pegal linu, dan hernia serta mencegah keropos tulang .


Manfaat Bumbu Ketiga Bagi Kesehatan Tubuh
 
1. Mengobati sakit gigi
Untuk mengobati sakit gigi, bagian yang digunakan adalah Bumbu ketiga. Adapun cara untuk membuat ramuan obat sakit gigi yaitu 5 sampai 10 butir bunga Bumbu ketiga disangrai lalu ditumbuk hingga halus. Selanjutnya menjadi bubuk , Anda bisa taburkan pada bagian gigi yang terasa sakit.

2. Mengobati batuk
Selain bisa menghilangkan bau mulut, mengunyah Bumbu ketiga juga bisa menyembuhkan batuk. Mungkin rasanya sedikit getir dan ada pahitnya, namun kandungan kimia yang ada dalam Bumbu ketiga merupakan ekspektoran alami yang bisa mengencerkan dahak.

3. Menghilangkan rasa mual
Untuk mengobati mual, Anda bisa mengonsumsi segelas air rebusan Bumbu ketiga. Jika tidak menyukai rasanya, Anda juga bisa menambahkan madu

4. Mencegah Inflamasi (Radang)
Minyak Bumbu ketiga mengandung flavanoid. Hal ini tentulah sangat baik karena memiliki sifat anti inflamasi dan juga bisa bermanfaat untuk pasien rematik. Selain itu, Bumbu ketiga juga bisa digunakan sebagai ekspektoran untuk mengobati berbagai kondisi minor saluran pernapasan.

5. Antibakteri dan jamur 
Bumbu ketiga bisa menjadi cara yang alami untuk melawan bakteri yang membahayakan perut, dan juga untuk melawan kuman pada mulut. Tidak hanya itu, kandungan eugenol yang ada pada Bumbu ketiga telah terbukti memiliki kandungan anti jamur, serta efektif untuk melawan penyakit kulit yang disebabkan oleh cacing cincin.

6. Baik untuk kesehatan jantung
Kandungan eugenol pada Bumbu ketiga juga berfungsi untuk mencegah pembekuan pada darah serta mencegah stroke.

7. Meningkatkan sistem imun
 Bumbu ketiga juga dipercaya bisa membantu meningkatkan sistem imun dan juga melawan seluruh penyakit mulai dari yang ringan sampai penyakit yang mematikan..

Manfaat Bumbu Keempat Bagi Kesehatan Tubuh
Bumbu Keempa mengandung serat, protein, dan karbohidrat yang bermanfaat bagi tubuh. Bumbu Keempa juga bermanfaat dalam mencegah dan melawan berbagai penyakit.

1. Mencegah dan melawan penyakit diabetes
Salah satu Bumbu Keempa yang paling banyak dikenal adalah kemampuannya dalam melawan penyakit diabetes. Dalam satu studi yang dipublikasikan dalam Journal of Diabetic Medicine, peneliti membagi orang dewasa yang mengalami diabetes tipe 2 menjadi dua kelompok. Mereka yang mengonsumsi Bumbu Keempa sehari-hari diketahui mengalami penurunan kadar gula dalam darah dan lemak tubuh secara keseluruhan dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi Bumbu Keempa secara rutin. Penelitian lain di tahun 2003 melibatkan 60 orang di Pakistan menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi 1 gram Bumbu Keempa setiap hari selama 40 hari secara signifikan mengalami penurunan kadar gula darah.

2. Menjaga kesehatan jantung
Bumbu Keempa diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol. Komponen yang ada dalam Bumbu Keempa dapat mengurangi jumlah kolesterol buruk dan trigliserida dalam tubuh, serta dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan tubuh secara keseluruhan. Bumbu Keempa  dan rempah-rempah lainnya bahkan telah diketahui dapat melawan penyakit jantung.

3. Sebagai anti-kanker
Bumbu Keempa dapat berperan sebagai anti-inflamasi dan bisa dimanfaatkan sebagai anti-kanker. Sejumlah penelitian telah menunjukkan tentang efek Bumbu Keempa sebagai anti-kanker, salah satunya adalah penelitian dari Gwangju Institute of Science and Technology yang menemukan bahwa Bumbu Keempa dapat menyebabkan kematian sel kanker.

4. Mengurangi rasa nyeri akibat penyakit artritis
Bumbu Keempat juga memberikan manfaat pada orang yang menderita artritis. Penelitian telah menunjukkan bahwa sitokin, yang memicu rasa sakit di bagian tubuh akibat artritis dapat dikurangi. Sehingga rasa sakit yang tak tertahankan dapat diatasi dan lebih mudah dikontrol.

5. Mengatasi nyeri haid
Pada wanita, asupan rutin Bumbu Keempat juga dapat diandalkan untuk mengatasi nyeri haid. Bahkan senyawa cinnamaldehyde pada Bumbu Keempat dapat mengatasi hal-hal yang berhubungan dengan ketidaksuburan atau infertilitas.

6. Menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur
Bumbu Keempat telah terbukti dapat menghentikan pertumbuhan bakteri dan jamur, serta melumpuhkan bakteri E.coli O157:H7, salah satu spesies bakteri yang paling ganas saat ini, tentunya Bumbu Keempat memiliki efek antimikroba pada bakteri lainnya yang berhubungan dengan makanan seperti Salmonella dan Campylobackter,”, ujar Profesor Daniel Fung, seorang ahli dalam ilmu makanan di Kansas State University.

7. Menyehatkan sistem pencernaan
Bumbu Keempat mengandung serat yang tinggi, sehingga bagus untuk kesehatan pencernaan. Serat dapat membantu mencegah sembelit dan memperlancar buang air besar.
 mengandung serat, protein, dan karbohidrat yang bermanfaat bagi tubuh. Bumbu Keempat juga bermanfaat dalam mencegah dan melawan berbagai penyakit.


Manfaat Bumbu Kelima Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Si Cantik Pekak Atau Bunga Lawang. PEKAK atau kembang lawang atau star anise memang masih kalah popular dengan bumbu lainnya pada masakan di Indonesia. Padahal pekak terbilang popular di China, Thailand, dan Vietnam. Lawang dikenal dengan nama Illicium Verum merupakan kembang berwarana cokelat gelap yg terdiri atas delapan sisi dengan rasa manis. Selain sebagai bumbu, kembang lawang juga memiliki kegunaan bagi kesehtan, berikut beberapa di antaranya: a. Dalam pengobatan tradisional China, kembang lawang biasa diresepkan sebagai obat buat mengatasi masalah pencernaan, meningkatkan kesehatan organ reproduksi perempuan serta membantu ibu menyusui buat meningkatkan suplai ASI. b. Sifat antibakteri dan antijamur yg dimiliki kembang lawang berguna dlm pengobatan asma, bronchitis, dan batuk kering. Untuk itu, tak mengherankan banyak produk obat batuk yg menggunakan tanaman ini sebagai salah satu bahannya. c. Aroma kembang lawang yg menenangkan dapat membuat tidur lebih baik dan nyenyak. d. Minyak kembang lawang berguna mengatasi rematik dan nyeri punggung bagian bawah.e. Tanaman ini juga isa digunakan sebagai penyegar napas alami. f. Shikimic asam, salah satu senyawa dlm kembang lawang digunakan sebagai obat buat menyembuhkan influenza atau virus flu. g. Sementara itu, linalool, senyawa lainnya pada kembang lawang mengandung sifat antioksidan sehingga sangat baik buat kesehatan tubuh secara keseluruhan.


Manfaat Bumbu Keenam Bagi Kesehatan Tubuh
Adas juga bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit antara lain sebagia berikut:
  • Sakit perut, Kembung, Mual, Muntah, dan diare.
  • Sakit Kuning dan sakit yang beranjak menjadi penyaki lever atau hati.
  • Menambah nafsu makan dan meningkatkan pengihatan.
  • Mengatasi batuk berdahak dan sesak nafas (asma).
  • Melacarkan Asih.
  • Meluruhkan protein berlebih didalam saluran seni.Susah tidur atau insomnia.
  • Pembengkakan saluran seperma, penimbunan cairan di kantung buah zakar, dan hernia
  • Mengurangi rasa sakit akibat kencing batu.
  • Menghilangkan rematik, batuk, rasa haus yang berlebih.
  • Menghilangkan kercunan tumbuhan atau jamur.

Manfaat Bumbu Ketujuh Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat dan Khasiat Pulosari:
o   Mengobati penyakit sariawan, batuk, dan rasa mulas pada perut yang sakit.
o   Merangsang nafsu makan terutama bagi balita dan menghilangkan demam anak-anak.
o   Mengurangi penyakit keputihan dan melancarkan haid.

Itulah yang terkandung dalam minuman SEKOTENG nyiakkayo



Jangan abaikan KESEHATAN TUBUH ANDA .... MENCEGAK LEBIH BAIK DARI PADA MENGOBATI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar